Tuesday, May 06, 2008

Kunjungan Putri Indonesia 2005 ke Wakatobi


Nadine Chandrawinata, memenuhi undangan Bupati, berkunjung ke Wakatobi. Berangkat bersama ayah dan sepupunya serta beberapa orang kru dokumentasi Nadine berangkat untuk melakukan sesi pemotretan sekaligus memenuhi hasrat hobi barunya, menyelam.
Promosi gencar Kabupaten Wakatobi sebagai satu destinasi penyelaman unggulan di ajang pameran Deep Indonesia 2007 menyebabkan banyak orang bertanya-tanya "Seperti apa sih Wakatobi dan surga nyata bawah lautnya itu". Surga nyata bawah laut di pusat segitiga karang dunia merupakan visi kabupaten Wakatobi yang tak pernah lupa dikumandangkan dalam setiap event di nasional maupun internasional. Tak heran banyak orang penasaran untuk membuktikannya. Dan Nadine merupakan salah satu yang dengan penuh antusias datang ke Wakatobi untuk membuktikannya.
Perjalanan mengarungi perairan Wakatobi, mulai 10 - 15 April 2008, tak lengkap rasanya tanpa menikmati pengalaman tinggal di kapal FRS Menami. Kapal ini sejauh ini telah menjadi saksi bisu dari kedatangan para jurnalis, pejabat dan selebritis ke Wakatobi. Tak luput pula si Putri Indonesia ini. Tentunya ini berkah tersendiri bagi para ABK, yang sebelumnya hanya bisa menonton di layar kaca, bisa tinggal bersama sang putri selama empat hari.
Dan yang kian membanggakan adalah komentar Nadine ketika ditanya kesannya selama empat hari bersama FRS Menami, "Kamar mandinya bersih dan nyaman. Seperti kebanyakan perempuan, biasanya agak risih kalau harus menggunakan toilet yang tidak bersih. Tapi di Menami saya bisa menikmati perjalanan karena toiletnya yang bersih". Mmmh.. suatu komentar yang tak terduga, tapi cukup berkesan dan tentunya menambah semangat para ABK untuk mempertahankan kebersihan FRS Menami yang sudah dikenal selama ini sebagai "Kapal Putih" yang sangat bersih oleh masyarakat Wakatobi yang berkesempatan menaikinya.
Selamat buat para ABK dan semoga Nadine dan seleb yang lain akan terus ingin menikmati FRS Menami.

No comments: