Saturday, December 20, 2008

Dewan Pesisir Wakatobi Gelar Pertemuan Semester II

Wangi-Wangi, Kepres - Dewan pesisir Wakatobi yang terdiri dari perwakilan sejumlah organisasi dan profesi, Selasa (16/12) lalu melakukan pertemuan semester II. Bertempat di Aula RM Wisata Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi. Salah satu tujuan dari pertemuan ini yakni melakukan review atas pelaksanaan tugas Dewan Pesisir Wakatobi. Salah satu tugas dari Dewan Pesisir ini yakni memberikan masukan pada pihak pengelola terumbu karang Wakatobi. Dalam hal ini PMU Coremap II Wakatobi.

Dalam pertemuan ini, ditarik beberapa kesimpulan yang nantinya akan disusun dalam sebuah rekomendasi untuk PMU Coremap II. Diantaranya perlu peningkatan peran media lokal dalam memberikan informasi yang dapat mebuka wawasan dan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan terumbu karang yang berkelanjutan. Serta perlunya peningkatan kerjasama dengam lembaga-lembaga yang konsen dalam melakukan konservasi sumber daya alam di Wakatobi. 

Pertemuan ini dihadiri oleh, Ir Salim yang mewakil Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Wakatobi, Ir Veda Santiaji Pimpinan TNC WWF Wakatobi, Ir Abdul Haris coordinatir tim leader Coremap II Wakatobi, dan Abd Rahman konsultan publik awarnes Coremap II Wakatobi. Hadir pula sejumlah tokoh pemuda, tokoh agama yang juga tergabung dalam Dewan Pesisir ini. 

Sekedar diketahui, sekitar awal juni 2008 lalu Dewan Pesisir ini juga telah melakukan pertemuan yang sama dan berhasil melahirkan sejumlah rekomendasi. Selain pertemuan semesteran semacam ini Dewan Pesisir juga akan melakukan pertemuan tahunan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.CR2/B/LEX

KENDARI EKSPRESS 17 DESEMBER 2008

No comments: